Wednesday 31 January 2018

Bahaya Yang Ditimbulkan Jika Melihat Gerhana Bulan Secara Langsung

Bahaya Yang Ditimbulkan Jika Melihat Gerhana Bulan Secara Langsung.- Tahukah anda jika melihat gerhana bulan bisa membahayakan mata kita ?

Fenomena 'super blue blood moon' dimana tiga fenomena bulan (supermoon, bulan biru, dan gerhana) berlangsung dalam satu waktu, seperti yang terjadi tadi malam (31/1/2018).

Tak sedikit orang yang menyambutnya dengan antusias.

Ada yang berkunjung ke planetarium, ada pula yang berniat mengabadikannya melalui lensa kamera.

Namun, besarnya antusiasme tersebut juga menyimpan bahaya jika tidak diiringi pengetahuan yang baik, sebab dapat membahayakan mata kita.
Menyaksikan gerhana sama saja seperti menyaksikan sinar matahari dengan waktu yang lama.

Kondisi mata saat melihat gerhana sama seperti saat kita berada dalam kegelapan. Pupil mata akan melebar untuk menangkap cahaya sebanyak mungkin.
Paparan sinar matahari yang masuk ke mata bisa menyebabkan kerusakan retina mata, atau bisa juga disebut solar retinopathy.

Gejala retinopathy adalah munculnnya titik hitam yang selalu terlihat dalam pandangan mata. Bila gejala itu muncul, akan sulit untuk menyembuhkannya.

Kondisi gerhana yang paling berbahaya untuk mata adalah ketika piringan bulan sudah bergeser setelah melewati fase totalitas.

Intensitas cahaya perlahan akan bertambah, dan sinar ultraviolet yang dipancarkan akan merusak mata bila nekat diamati dengan mata telanjang

Menurut kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Thomas Djallaludin, menatap gerhana yang aman adalah dengan memakai kacamata khusus.

“Kalau mau melihat matahari agak lama, amannya pakai kacamata dengan filter Natural Density 5,” katanya.

Kacamata itu aman dipakai karena bisa mereduksi pancaran sinar matahari hingga 100.000 kali sinar matahari.

Pemakaian kacamata khusus sangat disarankan bila gerhana belum menuju fase totalitasnya, karena intensitas pancara cahaya cukup tinggi.

Saat fase totalitas berlangsung, boleh melepas kacamata agar melihat korona secara sempurna.

Namun, harus segera dipakai kembali saat gerhana mulai beralih. sumber : www.tribunnews.com

Pencegahan Dan Pengobatan

Nah untuk mencegah terjadinya retinopati serta untuk mengobatinya, kami merekomendasikan Walatra Sehat Mata Softgel kepada anda. Kenapa harus Walatra Sehat Mata Softgel ? karena Walatra Sehat Mata Softgel ini merupakan obat herbal khusus mata yang komposisinya sangat lengkap, sehingga mata bisa benar benar terjaga dan menjadi lebih sehat.

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai Walatra Sehat Mata Softgel, atau untuk pemesanannya anda bisa langsung mengunjungi website nya di => walatrasehatmata.aldotter.com

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

No comments:

Post a Comment