Wednesday 21 February 2018

Inilah Manfaat Dan Bahaya Kafein Untuk Kesehatan

Inilah Manfaat Dan Bahaya Kafein Untuk Kesehatan.- Bagi anda yang suka mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein, sebaiknya anda ketahui manfaat dan juga bahayanya.

Makanan dan minuman yang mengandung kafein dianggap bisa membuat Anda lebih bertenaga,  Kafein memang sangat berperan aktif membuat tubuh anda lebih bersemangat contohnya seperti saat Anda meminum kopi anda akan cepat mudah merasa lebih energik.. Namun, selain bermanfaat kafein juga bisa merusak kesehatan apabila asupan kedalam tubuh terlalu berlebihan.

Nah berikut beberapa manfaat dan bahaya dari kafein yang patut kamu ketahui.

Manfaat Kafein :

      1. Menurunkan Risiko Terkena Penyakit Jantung dan Diabetes
Kafein dalam kopi mengandung senyawa asam klorogenat, jika Anda secara teratur meminum secangkir kopi dalam sehari maka Anda bisa terhindar dari penyakit mematikan seperti penyakit jantung dan diabetes.

      2. Meningkatkan Fungsi Otak
Kafein juga berperan sekali melindungi sel otak, kafein juga membantu meningkatkan fungsi kognitif seseorang. Bahkan kafein bisa membuat Anda terhindar dari kehilangan ingatan akibat masalah usia.

      3. Mencegah Kanker
Kafein juga berperan aktif untuk membantu tubuh dalam pembekaran gula. Selain itu kafein juga bermanfaat untuk mencegah penakit kanker usus.

Bahaya Kafein :

      1. Membuat Anda Sulit Tidur
Kafein adalah senyawa penting yang membuat anda bertenaga, namun apabila anda mengkonsumsi kopi atau teh yang tinggi kafein secara berlebih bisa membuat Anda terjaga dalam waktu lama. Ini bisa membuat Anda kesulitan tidur.

      2. Membuat Tulang Keropos
Kafein yang terlalu banyak masuk kedalam tubuh berisiko memuat tulang alami keropos atau osteoporisis. Asupan kafein berlebihan bisa membuat tubuh membuang kalsium lebih banyak melalui urine.

      3. Memicu Keriput pada Kulit
Kafein bisa memicu dehidrasi akut jika dikonsumsi secara berlebihan. Ini juga bisa memicu kulit pada waja Anda alami keriput dan kekeringan lebih cepat. Selain itu, kafein yang terlalu banyak bisa membuiat jantung berdebar lebih cepat.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda

No comments:

Post a Comment